Senja di Bukit Joko Tuwo Karimun Jawa

Bukit Joko Tuwo,Karimun Jawa,Jepara,Indonesia

Bagi para traveller,pasti tidak asing lagi mendengar Bukit Joko Tuwo. Bukit Joko Tuwo merupakan bukit yang berada di Karimun Jawa,Jepara,Jawa Tengah. Bukit Joko tuwo sengaja di bangun oleh warga setempat sebagai bukit museum.Di katakan sebagai bukit museum karena di Bukit Joko Tuwo terdapat kerangka ikan langka yang sudah berada puluhan tahun lamanya,konon ikan ini merupakan ikan yang pernah ada di perairan Karimun Jawa. Panjang ikan itu sendiri di perkirakan 400-500 kg dengan panjang sekitar 4-5 meter,gede banget bukan. Nama Joko tuwo itu sendiri tidak lepas dari nama ikan tersebut yang warga sekitar karimun menyebut ikan Joko Tuwo atau Perjaka Tua,dari nama itulah akhirnya bukit itu dinamakan Bukit Joko Tuwo.
Untuk menuju Bukit Joko Tuwo diperlukan waktu sekitar 20-30 menit dengan jarak sekitar 3 km dari alun-alun Karimun Jawa. Kalian akan melewati Flower Hill Karimun Jawa, jalanan menuju ke Bukit Joko tuwo tergolong menanjak,ya iyalah namanya saja bukit pasti nanjak lah.hehe. Selama perjalanan kalian akan menemui pepohonan yang rindang di kanan dan kiri kalian,kurang lengkap rasanya ketika kalian pergi ke karimun jawa tanpa mampir ke tempat ini.
Selain pemandangan kerangka ikan langka di Bukit Joko Tuwo kalian juga bisa menemukan tasbih raksasa dengan bobot kurang lebih 1 ton yang terbuat dari bebatuan, tentang pembuatan tasbih raksasa tersebut juga tergolong misterius dan masih menjadi perbincangan warga Karimun Jawa dan sekitarnya.
Jangan khawatir capek perjalanan kalian ke Bukit Joko Tuwo akan terbayar tuntas karena disini kalian akan menemukan view yang menakjubkan dari kepulauan karimun jawa. Hiruk pikuk dan keramaian di karimun jawa bisa terlihat semua dari Bukit Joko Tuwo. Seperti Gambar di atas, Indah bukan itulah pemandangan senja di Bukit Joko Tuwo,Karimun Jawa,Kabupaten Jepara.

0 Response to "Senja di Bukit Joko Tuwo Karimun Jawa"

Post a Comment