Pantai Gua Manik Jepara

Pantai Gua Manik Jepara
Pantai Gua Manik Jepara

Setelah puas keliling Benteng Portugis Jepara, Akhirnya saya melanjutkan petualangan saya ke Jepara dengan bertandang ke Pantai Gua Manik. Untuk lokasi pantai Gua Manik masih berada tidak jauh dari Benteng Portugis. Dari lokasi Benteng Portugis, kalian kembali ke arah jepara tidak jauh dari situ kalian akan menemukan gapura pintu masuk menuju Pantai Gua Manik tepatnya di Desa Banyumanis Kecamatan Donorejo Jepara.
Pantai Gua manik tidak seperti pantai pada umumnya di Jepara, di pantai ini dijadikan sebagai pemberdayaan masyarakat kusta dari Rumah Sakit Reihatta. Sepeti diketahui Desa Banyu Manis merupatan tempat rehabilitasi kusta, tapi kalian tidak perlu khawatir karena warga sudah sembuh total dari sakit kusta.

Pantai Gua Manik Jepara
Menara/Gardu pandang Pantai Gua Manik
(kalian bisa menyewa teleskop dan naik ke menara cukup dengan biaya 2000 rupiah)

Untuk masuk ke tempat wisata dikenakan biaya 5.000 rupiah. kalian juga bisa menemukan gardu pandang/ menara yang menyewakan teleskop, untuk menyewa telekop tersebut sobat semua akan dikanekan biaya 2.000 rupiah. Dengan teleskop tersebut kalian bisa melihat bibir pantai dengan begitu jelas, selain itu kalain juga bisa melihat Pulau Mandalika dari menara ini. Pantai ini tidak begitu ramai dibanding dengan pantai kartini ataupun bandengan, namun begitu panorama di pantai ini tidak kalah dari kedua pantai itu malah bisa dikatakan lebih bagus dari pada kedua pantai itu, jadi kalian bisa berfoto-foto dengan bebas dan berselfie ria tanpa ada gangguan orang mondar mandir.

Pantai Gua Manik Jepara
Menara/Gardu pandang Pantai Gua Manik

Siapapun yang butuh refresing dan ketenangan tempat ini layak dikunjungi, karena jauh dari keramaian dan tempatnya tenang dengan pemdangan yang memanjakan mata. Jika ingin menginap kalian juga bisa menginap di guest hose yang berada di tepi pantai dengan menghubungi penjaga. Jika kalian ingin mendapat sunrise dan sunset yang maksimal kalian bisa menginap di guest house ini. Menarik bukan pantainya, Sempatkanlah kesini jika kalian berkunjung ke Jepara, sampai disini tulisan saya " Salam Backpaker "

8 Responses to "Pantai Gua Manik Jepara"

  1. Artikel yang bermanfaat ^_^
    Komen back : http://daffa-nur.blogspot.com/2015/07/cara-membuat-huruf-besar-drop-caps-pada.html

    ReplyDelete
  2. Bisa buat alternatif wisata bersama teman dan keluarga anda, kunjungi trus blog ini akan ada artikel2 terbaru

    ReplyDelete
  3. kapan2 berwisata kesita lah.. indah bgt

    ReplyDelete
  4. indah sekali mbak, ajak juga teman dan keluarga sekalian

    ReplyDelete
  5. andai saja jaraknya dekat, bisa sering ke situ.. keren gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kalo pas ke Jepara bisa jadi alternatif wisata

      Delete
  6. Banyak juga pantai di Jepara yang bisa disambangi ya Mas. Saya tahunya cuma Pantai Kartini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sering di ekspose memang kartini, tapi masih ada beberapa pulau bagus yang belum ter ekspose seperti pantai gua manik

      Delete