7 Kuliner Yang Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung Ke Yogyakarta

Belum Lengkap Rasanya berkunjung ke Yogyakarta tanpa menikmati kuliner khas Yogyakarta,Inilah 7 Kuliner yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Yogyakarta versi Jejak Backpaker :

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Terletak di Jl. Wijilan No.167, Gudeg Yu Djum Sangat terkenal sekali di Djogja. Dari sekian banyak warung yang berjejeran di jalan widjilan, Gudeg Yu Djum merupakan tempat favotit saya ketika berkunjung ke yogyakarta. Lokasinya sangat strategis dan mudah di temukan, dengan aroma yang khas gudeg Yu Djum disajikan seperti gudeg-gudeg lainya menggunakan krecek, telur dan ayam. Jangan sampe tidak mencoba ketika kalian datang ke Yogja, tempatnya dekat dengan Malioboro dan tempat ini merupakan tempat favorit saya setelah berpuas ria keliling yogya.

2. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man, Yogyakarta

Angkringan ini terletak di jalan Jl. Wongsodirjan, Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan malam ketika anda berkunjung ke jogja. Banyak tokoh nasional, artis ibukota, mahasiwa, tukang becak semuanya pernah berbincang disini. Letak yang stretegis menjadikanya menjadi tempat untuk menghabiskan malam dengan kopi jos yang istimewa khas kota jogja. Bagi sobat semua yang berkesempatan ke jogya bisa dijadikan tempat alternatif ketika berkunjung ke yogyakarta

3. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto, Yogyakarta

Lele mangut mbah marto terletak di dekat kampus ISI atau Institut Seni Indonesia. Letaknya agak susah untuk di temukan karena tersembunyi di gang kecil, tapi jangan khawatir banyak orang yang tau tempatnya karena sudah sangat terkenal. berbeda dengan mangut pada umumnya yang di goreng terlebih dahulu, mangut lele mabh marto diasapi dan menggunakan bumbu yang masih segar dan menggunakan lele yang sudah cukup umur menjadikanya sajian yang istimewa. Bisa di jadikan alternatif kuliner setelah kalian berpanas-panasan dari pantai parangtritis, karena sangat cocok dinikmati buat makan siang.

4. Resto Jejamuran 

Resto Jejamuran, Yogyakarta

Resto ini terletak di Niron, Pandowoharjo, Sleman,Yogyakarta. Dari namanya sobat semua pasti sudah tau kalau menu utama disini adalah Jamur. Ada berbagai macam makanan olahan yang terbuat dari jamur yang bisa dicicipi disini seperti jamur bakar, sate jamur, jamur tumis dan banyak masakan jamur yang bisa anda nikmati disini, selain itu resto ini menjual berbagai aneka jamur mentah yang bisa sobat semua bawa pulang. Hmmm...enak bukan, jangan sampai kelewatan ketika anda berkunjung ke Yogyakarta.

5. Soto Ayam Kadipiro

Soto Ayam Kadipiro

Warung yang sudah berdiri sejak 1971 ini terletak di wates, Soto ini mempunyai rasa yang khas, rasa khas tersebut buan berasal dari penyedap rasa melainkan racikan bumbu-bumbu dari warisan dari Pak Karto Wijoyo yang merupakan pendiri warung soto ini, Pak Karto Wijoyo sendiri meninggal ditahun 1971 dan sekarang warung soto kadipiro dijalankan oleh generasi kedua yakni bapak Widadi Dirjo Utomo. Warung Soto Kadipiro bisa sobat jadikan alternatif tujuan wisata kuliner jika sobat semua berkunjung ke Kota Yogyakarta.

6. Lesehan Pari Gogo


Lesehan Parigogo

Lesehan Pari Gogo beralamat di Jl. Wonosari, Semanu, Gunung Kidul. Konon di Lesehan Parigogo Sultan HB X dan Ibu Megawati Soekarno Pernah makan di tempat ini. yang khas disini adalah nasi merahnya, bahkan banyak juga pengunjung dari luar Yogyakarta datang jauh-jauh hanya ingin berwisata kuliner di tempat ini. Menarik bukan, Salah satu tempat favorit penulis ketika sedang berlibur ke Yogyakarta. Bagi sobat semua jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke tempat ini jika berkesempatan ke Gunung Kidul, Yogyakarta.

7. Sego Pecel Bu Wiryo

Sego Pecel Bu Wiryo

Warung makan SGPC Bu Wiryo  terletak di Jl. Selokan Mataram tepat di seberang fakultas peternakan Universitas Gajah Mada (UGM). di tempat ini juga banyak pengunjung dari luar Yogyakarta yang jauh-jauh berwisata kuliner ke tempat ini karena ketenaranya dan rasa pecelnya yang sangat enak. Hidangan sayuran yang segar dan bumbu kacang dengan rasa manis,pedas dan gurih sangat pas di lidah. Bagi sobat semua jangan sampai lewatkan ya, dijamin gak akan nyesel karena masakanya yang enak, salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi pokoknya deh...

Itulah 7 Kuliner Yang Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung Ke Yogyakarta versi Jejak Backpaker, Bagi sobat semua yang mungkin rumah makan favoritnya belum masuk disini bisa komen agar bisa masuk list dan penulis coba agar dimasukkan ke daftar tempat favorit. 

2 Responses to "7 Kuliner Yang Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung Ke Yogyakarta"