Snorkling di Pulau Pari Kepulau Seribu


Pulau Pari, Kepulauan Seribu
Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Ada sebuah pulau di antara Kepulauan Seribu di utara Jakarta, kalau naik kapal kesana cuma butuh waktu 1 - 1,5 jam menurut gua tempatnya ideal buat jalan-jalan nyantai kayak liburan kecil setelah penat di kota besar namanya Pulau Pari. Kata orang-orang pulau seribu gak ada apa-apanya dibanding spot-spot lain di indonesia. jejak backpaker akan membuktikan kalo anggapan itu salah menurut gua kemanapun lo jalan-jalan asal pikiran lo terbuka dan telanjang semua spot bisa pecah gitu.

Kepulauan seribu tuh sebenarnya ada 36 Pulau yang boleh digunakan wisata salah satunya Pulau Pari. Salah satu tips jika kalian berkunjung ke pulau pari : Jangan liburan pas akhir pekan, karena akan rame banget. Jadi Pulau Pari termasuk dalam pemerintah kabupaten administrasi kepulauan seribu, pulau ini lengkap dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, keagamaan, warung-warung untuk shoping serta fasilitas lainya seperti gawang sepakbola untuk jemuran. Tapi menurut gua yang keren disini adalah suasana nya, jalan-jalanya bersih, rumahnya asri, tidak ada pagar tinggi, orang-orang nya ramah artinya aman bro jadi kalo lo mau wisata disini bisa foto foto, sepedaan serta mancing.

Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Kata orang orang wisata di pulau pari gak begitu bagus, tapi untungnya anggepan itu gak semuanya benar masih ada beberapa spot yang karang nya masih bagus. dan kabar baiknya orang-orang disini sedang merehabilitasi terumbu karang namanya APL atau area perlindungan laut, kedepanya akan ada pengembangan karang-karang laut seperti istana karang " Konsep Gila " kan men.

Kesan yang gue dapet beberapa karang memang gersang men, tapi masih ada beberapa yang bagus. Semoga Rehabilitasi yang dilakukan berhasil, butuh banyak usaha untuk memperbaiki karang disini tapi masih ada harapan dimasa depan agar karang-karang disini kembali seperti semula dan menjadi spot idaman bagi para penyelam.

Bagi sobat semua yang suka snorkling agar tidak merusak terumbu karang : terumbu karang itu untuk dilihat bukan untuk di sentuh, jangan menginjak pas di terumbu karang karena akan merusak terumbu karang. Perlu kita ketahui terumbu karang itu makhluk hidup ketika menerima rangsangan berupa sentuhan memiliki konsekuensi terhadap pertumbuhan dan perkembangan itu sendiri. Mari kita sebagai penikmat alam secara bersama-sama menjaga alam agar keindahanya bisa dinikmati juga anak cucu kita semua. Ikuti trus blog ini akan ada artikel-artikel terbaru, Salam Jejak Backpaker.

8 Responses to "Snorkling di Pulau Pari Kepulau Seribu"

  1. Wah kepengen nih wisata ke air, kira-kira kalo kaya gini tuh biaya bakalan habis berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung pake biro wisatanya dan paket yang di ambil gan..

      Delete
  2. asalkan punya uang mau saya kunjungi satu persatu pulau diindonesia ini terutama pulau pari ini.

    ReplyDelete
  3. Pengin sihh, tapi butuh berapa duit buat snorkling disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung fasilitas dan layanan yang kita ambil, banyak biro/paket wisata yang menawarkan dengan harga yang berbeda-beda

      Delete