7 Tips Backpakeran Dengan Hemat



Kali ini Jejak Backpaker akan membagikan tips untuk sobat semua, agar ketika backpakeran baik sendiri maupun bersama teman dan keluarga tidak mengeluarkan banyak biaya atau lebih hemat. Inilah 7 Tips Backpakeran Dengan Hemat versi Jejak Backpaker :

1. Dapatkan Tiket Murah
Untuk bisa mendaptkan tiket murah bisa dilakukan berbagai cara seperti membeli tiket jauh-jauh hari, memesan tiket pada hari selasa/ rabu biasanya lebih murah, anniversari sale maskapai biasanya lebih murah, Update informasi-informasi terbaru baik itu dari media massa maupun lewat internet, berlangganan email dengan maskapai kesayangan, selalu mengintip website maskapai kesayangan, downlod aplikasi maskapai penerbangan di smartphone agar proses booking berjalan cepat kalo sedang ada promo, itulah beberapa cara untuk dapat mendapatkan tiket murah, sobat semua bisa mencobanya.

2. Buat Itinerary (Jadwal Perjalanan) 
Buat/ susun jadwal perjalanan agar perjalanan sobat semua  teratur, budget terkendali dan tujuan wisata-wisata yang ingin di kunjungi tercapai. Minta saran juga sama temen/ group traveller yang berpengalaman atau pernah ke tempat wisata yang ingin dikunjungi dan yang terakhir selalu bawa dokumen dokumen penting.

3. Menginap di Penginapan Murah
Untuk mendapatkan penginapan murah bisa juga dilakukan seperti langkah pertama, penulis sendiri sering mencari penginapan murah di http://www.tripadvisor.co.id/

4. Memakan Makanan Lokal
Biasanya makanan lokal akan dijual lebih murah, kalo sobat semua bepergian keluar negeri jangan sesekali mencari makanan Indonesia, biasanya masakan atau makanan indonesia yag di jual di luar negeri akan di jual lebih mahal dibanding dengan masakan atau makanan lokal,  Selain itu dengan memakan makanan lokal akan menambah atau menikamati keragaman masakan yang kamu makan dan memperkaya lidah dengan berjuta cita rasa baru.

5. Menggunakan Transoptasi Lokal
Dengan menggunakan Transportasi lokal akan memberikan warna tersendiri dalam perjalanan sobat semua, tidak hanya menghemat biaya perjalanan dengan menggunakan transportasi lokal sobat semua juga akan memberikan pengalaman tersendiri dibanding anda terus-terusan ikut dalam rombongan bus wisata.

6. Belanja dengan cermat
Tentukan bugded dan apa-apa yang anda ingin beli, kalo bisa buat list barang yang anda ingin beli dan jangan sampe melebihi budged agar perjalanan anda berjalan dengan lancar, jangan takut juga untuk menawar barang kalo memang di perlukan serta berbelanjalah sesuai dengan badget kantong sobat semua.

7. Diskusi dengan Teman Seperjalanan
Komunikasikan dengan teman seperjalanan anda terkait kondisi keuangan anda dan kemampuan badan anda. kenapa hal ini di perlukan ? yang pertama kenapa kita perlu komunikasi tentang keuangan karena dengan itu perjalanan sobat semua diharapkan akan lancar dan tidak melebihi budget dari target awal, dan yang selanjutnya kenapa harus jujur tentang kondisi badan atau kesehatan agar sobat semua dalam mengeksplore suatu tempat wisata tidak berlebihan dalam artian harus mengetahui kemampuan tubuh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti sakit di tengah perjalanan. Hal itu akan mengganggu kelangsungan perjalanan sobat semua, kalo bersama teman kita pasti juga akan merugikan teman seperjalanan kita untuk itu baiknya kita jujur tentang kondisi tubuh dan kesehatan.

Itulah beberapa tips dari Jejak Backpaker, Semoga bermanfaat bagi sobat semua.

7 Responses to "7 Tips Backpakeran Dengan Hemat"

  1. Mantap infonya sob..
    Btw masih banyak typo sob :)
    1 lagi sob trik packing dong agar hemat ruang di tas
    http://anindo.tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas koreksinya gan semoga bermanfaat artikelnya

      Delete
  2. wah mau donk jd backpacker kalo bisa berhemat...

    ReplyDelete
  3. Lebih hemat lagi, kalo nyari makan langsung dari alam,, sip postingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga gan, tapi tidak semua orang bisa surfive dan nyari langsung di alam

      Delete