7 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika ke Jawa Tengah

Tahukah kamu bahwa Jawa Tengah mempunyai sejuta keseruan yang akan membuat acara liburan kamu maupun geng kamu menjadi tak terlupakan, dari berbagai keseruan yang ada saya akan merangkumkan jejak traveller kita selama berada di Jawa Tengah. Berikut akan di sajikan “ 7 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Jawa Tengah versi Jejak Traveller” :

1. Candi Borobudur

Pada tahun 1981 Candi borobudur ditetapkan sebagai situs warisan dunia, bahkan pernah menjadi 7 keajaiban dunia. Candi borobudur terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bahkan menurut UNESCO Candi Borobudur mempunyai stupa termegah dan terbesar di dunia, banyak wisatawan berbodong-bondong baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Candi Borobudur merupakan mahakarya peninggalan sejarah,dan merupakan candi terbesar di dunia.

 candi borobudur,jawa tengah,indonesia

 2. Taman Nasional Karimun Jawa

Karimun Jawa Merupakan kepulaun di laut jawa yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. pulau ini pertama kali di temukan oleh Sunan Muria,Salah satu sunan yang menyebarkan agama islam di tanah jawa ini. Nama Karimun Jawa berasal dari kata kremun-kremun atau samar-samar karena kalo dilihat dari puncak muria pulau ini terlihat samar-samar. dikepulauan ini terdapat banyak pulau-pulau yang sangat cantik,berpasir putih dan sangat indah. Bagi anda penikmat wisata pantai karimun jawa merupakan pantai terbaik di Jawa Tengah ini dengan pasir putihnya dan pemandangan yang sangat menakjubkan

karimun jawa,jepara,jateng,indonesia

3. Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan gedung peninggalan belanda,dan terletak di tengah kota Semarang antara jalan pemuda dan pandanaran, bisa dikatakan lawang sewu merupakan LandMark kota semarang. Gedung ini dibangun pada tahun 1904 oleh belanda. Lawang sewu juga sering dibuat sebagai tempat syuting film karena kemegahan dan keindahan bangunanya. Semula gedung ini merupakan kantor pusat perusahaan kereta api, disebut Lawang Sewu karena bangunan ini mempunyai jumlah pintu yang sangat banyak. Bagi anda penikmat wisata sejarah,jangan lewatkan berkunjung ke lawng sewu ketika berkunjung ke Jawa Tengah khususnya Semarang.


4. Daratan Tinggi Dieng
  
Daratan Tinggi Dieng terletak sekitar 30 km dari kota Wonosobo, dieng terletak antara Kabupaten Wonosobo dan kabupaten Banjar Negara. Setiap tahun di Dieng selalu diadakan DCF (Dieng Culture Festival),bahkan ketika DCF mampu menyedot 5000 pengunjung. DCF sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan di dieng yaitu ruwatan atau pemotongan rambut gimbal. Bagi anda penyuka wisata pegunungan dieng merupakan tempat terbaik sebagai destinasi kunjungan wisata anda maupun keluarga anda

Dieng,desa tertinggi di jawa,Jawa Tengah


5. Batu Raden

Batu Raden terletak di kabupaten Banyumas, Lokasinya terletak di kaki Gunung Selamet yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah.Batu raden merupakan salah satu wisata favorit di Jawa Tengah karena alamnya yang indah. tahu nusa kambangan kan??kalian semua pasti tau,jadi gak perlu saya jelaskan lagi, Bahkan pulau Nusa Kambangan dapat terlihat dari wisata ini, kalian juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah Cilacap dari Baturaden. Selain itu ada beberapa spot menarik di Batu Raden diantaranya : Pancuran Pitu,Telaga Sunyi, Wana Batu Raden,Taman Kaloka Widya Mandaladan Teater alam Batu Raden

Batu Raden,Banyu Mas,Purwoketo

 6. Museum Fosil Sangiran

Museum ini merupakan museum arkeologi yang terletak di Kabupaten Sragen,Jawa Tengah. Di Museum ini anda dapat belajar sejarah manusia purba. Di museum ini juga anda akan belajar lengkap tentang masusia purba. Di Museum sangiran anda dapat melihat beragai fosil yang jumlahnya mencapai puluhan ribu fosil, Oleh UNESCO Museum Sangiran di tetapkan sebagai warisan dunia pada tahun 1996 dan merupakan cagar budaya.

Museum Fosil Sangiran,Sragen,Jawa Tengah,Indonesia

7. Keraton Surakarta

Museum ini dibangun oleh Pakue Boewono II pada tahun 1945,museum ini terlatak di Surakarta, Jawa Tengah. Di dalam museum ini sobat semua akan menemukan berbagai benda bersejarah diantaranya kereta kencana, wayang kulit, senjata dan benda sejarah lainya. keraton surakarta terdiri atas 2 bangunan, bangunan inti dan bangunan pendukung, terdapat 2 alun-alun yaitu disebelah utara dan selatan. Selain itu juga dekat dengan bangunan Masjid Agung dan Pasar yang terkenal di solo yaitu pasar klewer.

Keraton Surakarta,Jawa Tengah,Indonesia


Itulah "7 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Jawa Tengah versi Jejak Traveller".

0 Response to "7 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika ke Jawa Tengah"

Post a Comment