Sambutan Hangat Hiu Karimun Jawa

Karimun Jawa, Pasti nama itu tidak asing lagi di telinga kalian kan men, iya benar karimun jawa merupakan kepulauan yang terdapat di kabupaten Jepara, menurut legenda pulau ini pertama kali di temukan oleh Sunan Muria, itu tuh salah satu Sunan yang berperan menyebarkan agama islam di tanah Jawa ini. Kata karimun Jawa konon berasal dari kata kremun-kremun atau samar-samar, loh kog samar-samar men??kenapa??karena ketika itu Sunan Muria memerintahkan anaknya untuk memperdalam/ belajar islam di pulau yang katanya kremun-kremun atau samar-samar kalo dilihat dari gunung muria akhirnya pulau itu dinamakan pulau karimun,gitu men asal muasal nama karimun.Okeh kita lanjut lagi ke Karimun Jawa, di Kepulauan ini terdapat banyak sekali pulau-pulau, namanya saja kepualaun pasti banyak dong pulaunya, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah "Sambutan Hangat Hiu Karimun Jawa"

pulau menjangan besar,karimun jawa,jepara,jawa tengah, indonesia

Penangkaran hiu ini terletak di pulau Menjangan Besar, kira-kira sekitar 10 menit dari pulau karimun Jawa ke arah selatan. Di penangkaran hiu ini menawarkan wahana penuh adrenalin dan keberanian, bagi kalian yang tidak punya keberanian jangan coba-coba ya karena di wahana ini kalian akan berenang langsung bersama sekawanan hiu. Hiunya terlihat besar bukan, yang terbesar kira-kira sekitar 1,6 meter men, hampir sebesar kita kan. Jadi untuk menarik sekawanan hiu penjaga nantinya akan memberi makan hiu itu dengan ikan segar pas kita masuk kedalam kolam tersebut, jadi nantinya hiu itu akan mengerumuni kita,serem kan men.tapi akan menjadi spot foto yang sangat bagus yaitu berfoto bersama sekawanan hiu. Tapi tenang saja men spesies hiu ini bukan merupakan pemangsa manusia, tapi kita tetap juga harus hati hati.

Spot Penyu,{enangkaran Hiu,Karimun Jawa,Jepara,Indonesia
Selain Spot berenang dengan hiu di wahana ini juga menawarkan kalian untuk berinteraksi langsung dengan penyu dan tukik-tukik kecil. ada yang tau gak apa tu tukik??tukik merupakan anak penyu yang masih kecil. Tukik ini nantinya akan di lepas di laut bebas agar spesiesnya tetap terpelihara dan tidak punah. Selain itu juga kalian bisa berenang bersama ikan yang unik-unik disana,penasaran kan??
Penangkaran Hiu,Menjangan Besar,Karimun Jawa,Jepara,Indonesia

Untuk dapat berenang langsung dengan hiu anda harus pergi dulu ke Karimun Jawa,tepatnya di pulau menjangan besar. Untuk memasuki wahana tersebut kalian dikenakan biaya 10.000 dan untuk berenang dengan sekawanan hiu anda dikenakan biaya tambahan 15.000 itu belum termasuk berenang dengan penyu dan tukik-tukik kecil

2 Responses to "Sambutan Hangat Hiu Karimun Jawa"

  1. Wah hati2 gan, mau bagai manapun hiu tetap hewan buas jangan main2 ngeri ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya, terimakasih juga atas saranya, Hiu karimun merupakan spesies yang bukan pemangsa manusia, tp kita pasti tetep hati-hati kog, kunjungi trus blog ini akan ada apdate artikel terbaru

      Delete