Masjid Ajaib Tiban

Masjid turen,Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten MalangJalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang
Masjid Tiban

Masjid Ajaib atau Masjid Turen terletak Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang. Masjid ini juga merupakan pondok pesantren Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah. Majid ini dibangun pada tahun 1978 oleh Kh.Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam atau akrap di panggil Romo kiai ahmad. Masjid ini dinamakan masjid tiban karena konon masjid ini dibangun oleh jin dalam waktu semalam dan tanpa sepengetahuan warga sekitar masjid, tapi setelah di konfirmasi ke pengurus bahwa tidak benar kalau masjid ini dibangun dalam waktu semalam dan dibangun oleh jin, masjid ini murni dibangun oleh para santri pondok pesantren dan dengan bantuan para jamaah.

Masjid turen,Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten MalangJalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang
Masjid Tiban

Selain keajaiaban tadi yang konon dibangun oleh jin, masjid tiban juga mempunyai keajaiaban-keajaiban lain salah satunya : Ruang Masjid Turen di percaya punya khasiat sendiri- sendiri. konon setiap kamar dalam pembangunan masjid ini dibangun berdasarkan istikharoh yang dilakukan Romo Kiai Ahmad. Pembangunan nya harus menunggu istikharoh yang dilakukan oleh Romo Kiai Ahmad termasuk besar kecilnya ruangan, ornamen yang akan di pakai, cat yang akan di gunakan semuanya hasil istikharoh. Apabila dalam pembangunannya tidak sesuai dengan istikaroh yang dilakukan Kiai Ahmad maka harus di bongkar. Pembangunan masjid ini di biayai oleh para santri dan jamaah masjid. Konon Setiap ruangan mempunyai khasiat tersenditi tergantung keikhlasan santi/jamaah yang membangun.

Masjid turen
Masjid Tiban

Cerita masjid ajaib turen yang dibangun oleh tentara jin, sontak membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mengunjungi. Banyak warga dari Malang ataupun luar malang penasaran dan berkunjung ke masjid ini. Bagaimana? Tertarik dengan keajaiban yang ada di masjid turen, sempatkanlah berkunjung ke masjid ini jika kalian berkunjung ke kabupaten malang, dan temukan kejaiban-keajaiban di masjid ini.

2 Responses to "Masjid Ajaib Tiban"

  1. kalo liat foto beginian jadi pingin kesana hehehe,
    sipucup.com

    ReplyDelete