Bromo

Pada waktu kecil gua sering mimpi masuk dalam film fantasi,dimana lo bisa ngelihat hutan,gunung padang pasir dan ternyata mimpi gua adalah di Gunung Bromo,dan katanya gunung ii bisa ngasih energi terhadap gue men.Kalau lo mau ke Bromo dari malang kira-kira lo butuh waktu 2-3 jam dengan jarak kurang lebih 80 km. Bromo itu letaknya di tengah 4 kabupaten yaitu pasuruan,probolinggo,lumajang dan malang.
Setelah ngelewatin beberapa gapura kita sampai di probolinggo dan disini ada makanan enak "Rawon Nguling".Menu yang paling the best disini adalah nasi rawon.rawon itu masakan khas Jawa Timur men,isinya nasi campur daging sapi yang di bacok-bacok sampai kecil men.Bumbu soup nya indo abis men yaitu campuran bawang merah,bawang putih, lengkuas, ketumbar, serai,kunir, lombok, kluwek,garam serta minyak nabati tapi yang paling khas lagi adalah mantan presiden kita pernah makan disini yaitu pak SBY.
Sebelum gue naik ke Gunung Bromo gue harus ke tempat yang katanya mistik banged men,apakah tempat itu bisa mengembalikan tenaga dan energi gue tempat itu adalah air terjun madakaripura yang artinya mada = Gajah Mada Kari = Makan Kari Pura = di Pura, saatnya kita basah-basahan. Untuk menuju ke air terun madakari pura kita akan menyeberangi 6 sungai yang tidak ada jembatanya,itu berarti kita bakal basah-basahan men.Asli men tempat ini mistis banged,lo jalan di tengah lembah dan sekeliling lo suara binatang-binatang hutan,ini emang tempat ideal untuk bertapa sih.
Air Terjun Madakaripura,Jawa Timur

Sekarang setelahdari madakaripura kita akan berlanjut ke bromo,jadi orang-orang yang tinggal di sekitar bromo tu pekerjaanya bercocok tanam,soalnya tanahnya fulkanik men jadi subur banged gitu.sekarang kita lanjut nyari penginapan,waaauu ada pisang jawa yang bisa lo bobokin,hotel java banana itulah namanya.karena besok gue mau mengembaliin kekuatan gue untuk sunrise di bromo,jadi saatnya istirahat karena besok kita harus siap jam 3 pagi men.
Supaya lo bisa nelihat sunrise di bromo,lo harus kesana pagi gitu men dan jam segitu dingin banged men.klo lo bawa jaket doubelin men,disini lo bisa shouping sekaligus bantu ekonomi lokal.Kunci untuk survive gunung,Double in jaket men,kalo perlu tripelin.Ini kayak film action men,lo subuh-subuh udah masuk dalam kawah gunung penuh kabut kejar kejaran dengan motor dan mobil.
Inilah gunung bromo dengan segala keindahanya :...


Bromo,Malang,Jatim,Indonesia

Bromo,Jatim,Indonesia

Bromo,Jatim,Indonesia





2 Responses to "Bromo"

  1. indah juga ya gan.. mantap lah (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada kesempatan berkunjung ke jawa timur, jangan sampai lewatkan bromo

      Delete